Guys, Let's Go to School !!


sekolah ? belajar ? tugas ? PeEr ? --"
ampuuuuunnnn dehh, satu minggu nggak berhenti henti buat ngejalanin aktifitas rutin sebagai pelajar..
yahhh, itulah makanan pokok pelajar, mulai dari bangku TK sampe di Universitas pun kerjaannya cuma satu, ya BELAJAR ..

sebagai generasi muda yang didalam dirinya sudah tertanam bibit sebagai pemimpin, kita diWAJIBkan untuk rajin belajar, yahhh pemerintah pun mendukung statement saya. Itu terlihat dari tindakannya yang mempermudah proses belajar selama 9 tahun dengan memberikan keringanan utk bebas dari pungutan SPP di jenjang SD dan SMP.

Untuk bangku SMA memang sedikit diberi beban karena harus kembali merogoh kocek yang tidak sedikit untuk iuran sekolah serta pembelian buku pelajaran. Yahh, semua itu demi ILMU. Suatu benda yang tidak terlihat tapi sangaaaatt besaaaaarrrr manfaatnya. Nah Guys, seandainya ada mesin pengukur ilmu, ayuk kita lihat tabungan ilmu kita udah sebanyak mana, bandingkan deh dengan orang-orang yang udah sukses diluar sana, apakah masih jauh atau sangat jauh ? Eiiitttssssss, kita harus ingat untuk menjadi sukses bukan berarti hanya bergantung pada diri sendiri atau kemauan, tapi juga bergantung dengan adanya sesosok makhluk Tuhan paling pemurah yang rela memberikan semua ilmunya untuk kita, atau yang kita sebut dengan nama "GURU".

Guru ibarat daun pada tumbuhan teratai, tanpa daun teratai itu takkan mengapung dan takkan terlihat roman kecantikannya dari kejauhan. Begitu juga guru, tanpa mereka apalah bergunanya kita. Sebagai sesama pelajar disini saya hanya mengingatkan untuk menghargai dan menghormati gurumu, coba saja kita pikirkan, jika tidak ada guru di dunia ini, apa fungsi dari buku pelajaran ?? yahh, memang buku pelajaran memberikan ilmu yang terlengkap sejagad raya, tapi apakah berguna jika tidak ada peran seorang guru pengajar ? siswa hanya melihat dan memahami isi buku, namun apakah siswa dapat menerapkan pelajaran itu di kehidupannya?? jika tidak, nol besar untuk itu. So, selagi Indonesia masih memperbolehkan prosesi belajar mengajar dibimbing oleh seorang guru, jangan sia-siakan gurumu. Sayangi dia, karena dia adalah seorang angel yang dikirim Tuhan untuk mengembangkan pikiranmu.
Ingat semboyan di bawah ini ,


Nah loh, beruntungkan udah tinggal di Indonesia, hahaha bukan berarti kamu gak boleh ikut pertukaran pelajar di luar negri lohh. Mulai dari sekarang tekadkan mimpimu untuk menuntut ilmu setinggi bintang di langit malam. Tambahkan gelar sarjana dibelakang namamu. Cukup kreatif kan!!

Ayo teman, rajinlah ke sekolah dan jadikan belajar sebagai HOBBYmu. Hobby yang saya jamin pasti paling unik dibanding hobby-hobby pelajar yang lain. Karena kamu adalah makhluk Tuhan yang paling unik dari yang terunik didunia yang unik ini ^_^







#tvd.


0 komentar:

Posting Komentar